Cara Menanam Kacang Kapri Yang Paling Praktis

45 views

Cara menanam Kacang Kapri – Dalam pembahasan kali ini kami akan membicarakan berkenaan cara menanam kacang kapri yang baik dan terhitung benar, begitupun beserta dengan cara pengolahan lahan dan terhitung perawatannya. Namun, sebelum akan kami akan membicarakan langkah-langkah tersebut, marilah kami simak terutama dahulu sedikit berkenaan pohon kacang kapri.

cara menanam kacang kapri

Tanaman kapri adalah tipe tanaman sayuran yang kaya akan fungsi dan terhitung kacang kapri mempunyai rasa yang enak tentunya. Sayuran kapri akan terlalu enak ketika dimasak sebagai bahan campuran yaitu dapat sebagai campuran oseng-oseng, sop dan sebagainya. Dalam dunia pertanian peminat tanaman kapri sangatlah sedikit disebabkan tanaman kapri sulit sistem pengolahannya dan riber untuk perawatan dan pemanenannya.

Namun di sini kami akan membicarakan artikel berkenaan cara menanam kacang kapri yang baik, benar dan ringan tentunya, supaya Anda semua dapat terbantu dengan artikel yang kami bikin ini. Mari kami simak berkenaan artikel cara menanam kapri yang baik dan benar di bawah ini.

Tahapan Cara Menanam Kacang Kapri

Untuk budidaya kacang kapri di perlukan sebagian langkah, tersebut adalah cara beserta dengan keterangannya.

1. Pengolahan Lahan

Lahan diolah dengan cara dicangkul supaya tanah jadi gembur dan siap untuk dijadikan tempat tanam. Tanah dicangkul dengan kedalaman sekitar 25 cm, atau jikalau tanah udah gemburkan maka cukup diberi pelubangan pada tanah dengan lubang sekitar 10 cm.

2. Pemupukan

Pupuk yang akan dimasukkan kedalam lubang tanam yang udah dibuat dari pupuk sebanyak minimal satu kepal tangan orang dewasa. Pupuk dimasukkan berfungsi untuk memberi tambahan zat-zat nya pada tanaman, dimanapun berada pada umumnya tempat bertanam terhitung berasal berasal dari pupuk tentunya.

3. Penutupan

Setelah pupuk dimasukkan, perihal yang harus dikerjakan yaitu penutupan pupuk pakai tanah. Tanah diratakan diatas pupuk hingga merata dengan ketebalan sekitar 4 cm berasal dari pupuk dan jangan terlalu padat dikarenakan dapat menahan pertumbuhan tanaman.

4. Pelubangan

Tanah yang udah dimasukkan kedalam lubang tadi untuk penutupan, lantas dikerjakan pelubangan pada tanah yaitu dengan kedalaman sekitar 2 cm. Lubang tersebut digunakan sebagai daerah peletakan bibit kacang kapri.

5. Penanaman

Setelah pelubangan dilakukan, maka cara selanjutnya yaitu penanaman bibit biji kacang kapri. Bibit biji kacang kapri dimasukkan kedalam lubang yang udah dibuat layaknya pada info diatas dengan sebanyak sekitar 3 atau 4 biji. Setelah penanaman maka harus dikerjakan penutupan pakai tanah yaitu dengan ketebalan sekitar 2 cm, penutupan tersebut bertujuan supaya bibit biji kacang kapri tidak dimakan hama dan terhitung bibit dapat bertumbuh dengan baik.

6. Pemupukan

Setelah sistem penanaman selesai, maka cara selanjutnya yang harus dikerjakan yaitu menanti hingga 1 minggu maka bibit biji kacang kapri udah mulai bertumbuh. Pada usia kira-kira sekitar 3 minggu, bibit kacang kapri yang telah tumbuh sebaiknya di beri pupuk urea atau pupuk KCL, pemberian pupuk dengan jarak sekitar 5 cm berasal dari tanaman. Sebaiknya pemberian pupuk tersebut jangan terlalu dekat supaya tanaman tidak mabuk oleh pupuk yang disebabkan jarak terlalu dekat.

7. Cara Perawatan

Dalam merawat tanaman kacang kapri sebaiknya dilakukan secara bertahap, Cara perawatannya yaitu di area tanaman kapri diberi tiang penyangga dan lantas diberikan tali yang dikaitkan anatara tiang yang satu dengan tiang yang lainnya yang paling dekat, cara tersebut digunakan supaya tanaman kacang kapri dapat merambat dikarenakan pada umumnya tanaman kacang kapri yaitu merambat.

Pada selagi usia tanaman yaitu disekitar 45 hari umumnya kacang kapri udah dapat mulai dipanen dan pastinya sistem pemanenan yang secara bertahap yaitu disekitar jarak 5 hari hingga 7 hari, perihal ini sesuai dengan bertumbuhnya kacang kapri tersebut.

Cukup sekian tutorial cara menanam kacang kapri yang terlalu sederhana berasal dari kami, semoga berfungsi bagi Anda semua. Terima Kasih. Selamat mencoba dan semoga sukses!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *