Cara Menanam Seledri Agar Cepat Tumbuh Subur, Perhatikan Langkah Ini !

727 views

Cara Menanam SeledriSeledri merupakan salah satu tipe tanaman dedaunan atau sayuran yang digunakan sebagai bumbu-bumbuan. Aroma wangi khas yang terkandung pada daun seledri umumnya dimanfaatkan sebagai pelengkap suatu hidangan atau masakan. Contohnya yakni daun seledri digunakan sebagai pelengkap soto supaya aroma soto selanjutnya jadi menarik dan menggugah selera nafsu makan. Daun seledri cukup di iris tipis-tipis atau kecil-kecil dan sesudah itu ditaburkan ke atas hidangan soto tersebut.

cara menanam seledri

Selain digunakan sebagai pelengkap suatu hidangan atau masakan. Soto terhitung bisa dimanfaatkan sebagai penekan darah tinggi. Orang-orang yang mempunyai tekanan darah tinggi umumnya manfaatkan daun seledri sebagai obat dan menurunkan tekanan darah tinggi. Cara untuk manfaatkan daun seledri sebagai obat yakni daun seledri direbus manfaatkan air biasa.

Setelah air mendidih maka langkah selanjutnya yakni diamkan sejenak supaya air menjadi dingin. Kemudian pisahkan air bersama dengan daun seledri selanjutnya saring air rebusan air seledri tersebut. Dan minum air hasil rebusan seledri selanjutnya secara rutin maka tekanan darah tinggi akan menjadi berkurang.

Untuk cara menanam seledri tidaklah rumit sebab tanaman seledri merupakan tipe tanaman yang ringan untuk bertumbuh. Seledri bisa tumbuh di mana saja tempatnya yakni di dataran rendah, dataran menengah dan dataran tinggi. Syarat paling pokok untuk menanam tanaman seledri adalah kadar air.

Kandungan air yang terkandung pada media tanam haruslah terpenuhi supaya seledri bisa bertumbuh bersama dengan baik. Contoh media yang bisa dijadikan media tanam seledri adalah : pot, hidroponik, polybag, pekarangan rumah dan lahan bedengan.

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang langkah menanam seledri manfaatkan media lahan yang umum digunakan. Contoh media tanam seledri yang sering digunakan dan ringan memprosesnya adalah : pot, polybag dan bedengan. Simaklah lebih dari satu ulasan dan keterangan di bawah ini bersama dengan seksama:

Baca juga : Cara Menanam Terong Yang Mudah

A. Teknik Cara Menanam Seledri

Cara menaman seledri dapat dilakukan dengan menggunakan media pot dan menggunakan lahan bedengan. Dalam melakukan pengolahan lahan atau media tanam seledri yang dapat kita bahas terhadap peluang kali adalah layaknya yang sudah aku sebutkan di atas tadi yaitu: media pot, polybag dan lahan bedengan.

1. Media Tanam Pot Atau Polybag

Untuk memproduksi tanah yang digunakan sebagai media tanam seledri mengfungsikan pot atau polybag yakni sama. Maka dari itu agar menjadi lebih sederhana maka aku gabungkan menjadi satu ke dua media atau tempat bertanam tersebut. Cara atau cara untuk memproduksi tanah terhadap media polybag atau pot yakni terlampau gampang dan sederhana. Simaklah ulasan tersebut ini berkenaan cara memproduksi tanah khusus media pot dan polybag yang baik dan benar:

a. Bahan dan Peralatan

Dalam penanaman seledri menggunakan media tanam atau polibag memerlukan peralatan serta bahan yang digunakan untuk mengelola seledri, Bahan-bahan dan alat yang digunakan antara lain sebagai berikut :

  1. Pot atau plastik polybag
  2. Tanah
  3. Pupuk kandang atau pupuk kompos
  4. Pupuk KCL
  5. Cangkul atau sekop

b. Langkah-langkah Penanaman

Langkah-langkah yang perlu diperhatikan untuk memproduksi tanah yang digunakan sebagai media tanam lewat pot atau polybag yakni sebagai berikut:

  1. Tanah di campur dengan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1:1. Kedua bahan tersebut diaduk hingga tercampur dengan rata.
  2. Dalam tiap tiap satu pot atau polybag maka perlu ditambahkan pupuk KCL yakni sebanyak 1 sendok makan.
  3. Setelah seluruh bahan tercampur dengan rata maka campuran tersebut siap dimasukkan ke di dalam polybag atau pot yang sudah disajikan
  4. Sebelum digunakan sebagai media bertanam alangkah baiknya tanah terhadap pot atau polybag disiram lebih-lebih dahulu mengfungsikan air biasa. Tujuan penyiraman tersebut agar tanah menjadi lembab dan gembur, dan sudah pasti tanah menjadi subur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *