Cara Menanam Terong dari Biji untuk Pemula

Cara Menanam Terong dari Biji – Siapa yang tidak mengenal terong, terong merupakan salah satu jenis tanaman sayuran yang kaya dengan manfaat, tidak cuman itu terong juga bisa dimanfaatkan menjadi berbagai jenis masakan, seperti contohnya sayur lodeh, sayur sop, oseng-oseng terong, sambal terong dan juga tetap banyak lainnya yang bisa dimasak berasal dari bahan terong. Terong bisa tumbuh dimana saja, yaitu terong bisa tumbuh di dataran tinggi, dataran tengah dan juga dataran rendah.

Cara Menanam Terong dari Biji

Harga terong yang relatif stabil sehingga banyak peminat berasal dari petani untuk membudidayakannya. Begitupun amat ringan untuk berbudidaya terong, apalagi terong bisa berbuah sampai usia lebih kurang 2 tahun. Akan tapi banyak petani yang ada masalah untuk berbudidaya terong berasal dari biji, maka berasal dari itu didalam kesempatan kali ini aku bakal mengulas bagaimana cara menanam terong berasal dari biji, simaklah ulasan dibawah ini dengan teliti beserta keterangannya.

Cara menanam terong berasal dari biji tidaklah sulit, tapi ada sebagian cara yang perlu dicermati sehingga meraih bibit yang baik dan juga berkualitas. Jika Anda cuma bisa menanam terong berasal dari bibit terong yang udah siap untuk ditanam tentu saja Anda bakal rugi atau tidak meraih keuntungan yang lebih maksimal, tapi jikalau Anda bisa menanam terong mulai berasal dari biji maka Anda bakal meraih keuntungan yang lebih maksimal. Mungkin sering kali Anda bertanya-tanya perihal bagaimana cara menanam terong berasal dari biji. Maka berasal dari itu terhadap kesempatan kali ini aku bakal menjawab pertanyaan Anda, simaklah dengan baik ulasan perihal cara menanam terong berasal dari biji betikut ini!

Baca juga : Cara Menanam Terong yang Mudah

Tahapan Cara Menanam Terong dari Biji

Berikut ini adalah Langkah-langkah yang perlu anda perhatikan untuk cara menanam terong berasal dari biji adalah:

1. Membuat Pot Bibit

Untuk menyebabkan pot bibit tidaklah sulit, tapi ada sebagian hal dan cara yang perlu diperhatikan yaitu:

  1. Campur tanah sebanyak 10 ember cat besar dengan pupuk kandang sebanyak 1 ember cat besar juga dan ditambahkan juga pupuk urea sebanyak 1 kg, campur bahan-bahan tersebut dengan merata.
  2. Setelah semua bahan-bahan tercampur dengan rata maka cara setelah itu yang perlu dijalankan yaitu penyaringan, penyaringan bisa dijalankan mengfungsikan ayakan yang terbuat berasal dari strimin yang berukuran 0,5 cm. Penyaringan tersebut memiliki tujuan sehingga tangkai kayu atau sampah apa-pun yang terkandung didalam campuran tersebut bisa tersaring dan dipisahkan berasal dari campuran tersebut sehingga campuran tersebut menjadi lembut.
  3. Masukkan campuran yang udah menjadi kedalam plastik pot kecil khusus untuk pembibitan terong. Tanah cukup dimasukkan saja dan tidak perlu dipadatkan sehingga tanah didalam pot selamanya gembur dan subur.

2. Pembibitan

Setelah proses-proses diatas udah selesai maka cara setelah itu yaitu sistem pembibitan, sistem pembibitan ini banyak sekali petani yang tidak menguasai karena dinilai prosesnya yang amat sulit, padahal sistem untuk menyebabkan bibit terong tidaklah sulit. Berikut ini adalah ulasan perihal menyebabkan bibit:

  1. Langkah awal yang perlu dijalankan yaitu pot yang udah menjadi disiram mengfungsikan air biasa, penyiraman air ini tidak perlu berlebihan karena cuma memiliki tujuan untuk tanah menjadi lembab, karena jikalau tanah amat banyak air maka biji terong justru bakal mati.
  2. Masukkan biji terong kedalam pot yang udah disiram dan sesudah itu pot ditutup mengfungsikan plastik sehingga tingkat kelembaban terhadap tanah didalam pot selamanya terjaga dan stabil.

3. Perawatan

Pada usia 10 hari maka penutupan udah siap untuk diakses karena terhadap usia 10 hari tersebut biji terong udah mulai bertumbuh, sehabis bibit terong mulai bertumbuh cukup dijalankan penyiraman sehingga tanah selamanya basah dan lembab. Tunggu sampai usia bibit terong sampai 35 hari maka bibit terong udah siap untuk ditanam terhadap lahan bedeng atau lahan terhadap ladang. Bagaimana? Sangat ringan bukan untuk cara menanam terong berasal dari biji? Maka sekarang Anda tidak perlu bertanya-tanya ulang untuk menyebabkan bibit terong sendiri, karena kami telah menjawab pertanyaan Anda dengan ulasan tentang cara menanam terong dari biji. Selamat coba dan semoga sukses.